Zaky Musyarof, S.Stat

Angkatan:
2011

Instansi:
Badan Pusat Statistik Prov. Kalimantan Selatan

Posisi:
Seksi Analisis Statistik Lintas Sektor, Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik

Kesan dan Pesan:
Terima kasih banyak Statistika UII baik secara langsung maupun tidak langsung berperan besar dalam kehidupan saya sampai hari ini dan semoga menjadi lebih baik lagi ke depannya. Secara akademik maupun non-akademik, Statistika UII sudah membekali saya banyak sekali ilmu-ilmu yang semoga bermanfaat bagi banyak orang. Seperti yang sering disampaikan di UII, semoga Statistika UII bisa lebih banyak lagi membekali soft skill-soft skill dalam akhlak, kerja sama, dan komunikasi. Seperti visi UII, semoga Statistika UII bisa terus menjadi rahmatan lil alamin.

Tri Halisir, S.Si


Angkatan : 2012 (alih jalur)
Instansi : BPS Prov. Sultra
Posisi : Staff Bidang Neraca seksi analisis lintas sektor

Kesan: Selama kuliah baik, dosennya gaul, gak jaga jarak sama mahasiswa

Pesan: Semoga stat UII bisa buka prodi S2 Statistika

Muh. Hasbiollah


Angkatan : 2011
Instansi : BPS PROVINSI PAPUA BARAT
Posisi : STAF BIDANG TATA USAHA

Kesan: Kuliah di statistika UII telah memberikan saya banyak hal, ilmu, wawasan dan juga teman. Tidak hanya ilmu statistik, tapi juga ilmu agama yang proporsional. Alhamdulillah, sekarang benar-benar bisa saya rasakan manfaatnya di dunia kerja. Alhamdulillah, terimakasih atas ilmunya.
Pesan: perlu kiranya materi kewirausahaan diperbanyak juga dengan prakteknya agar lulusannya bisa mengembangkan diri tidak hanya di dunia kerja tapi juga entrepreneurship. Pesan buat adik-adik, jangan pesimis kuliah di statistika UII. harus optimistis, inshaAllah dengan kuliah di statistika UII masa depan kalian akan jadi lebih baik. Tetap rajin belajar jangan lupa banyak sadaqah.

Rifa Fitrianti


Angkatan : 2011
Instansi : BPS Kota Padangsidimpuan
Posisi : Statistika Sosial

Kesan: UII dan prodi statistika mengajarkan bahwa perlunya keseimbangan antara belajar ilmu dunia dan akhirat, menjadi orang yang pintar tanpa tau ilmu akhirat juga akan sia sia. Prodi statistika adalah keluarga dengan para dosen sebagai bapak ibunya, terimakasih untuk ilmu yang telah diberikan. Semoga kedepannya statistika UII bisa unggul dan mampu bersaing dalam dunia kerja.

Nur Jannah Tuasikal


Angkatan : 2014
Instansi : BPS Kabupaten Maluku Tengah
Posisi : Stastistisi Bidang Sosial (Staff)

Kesan: Selama mengikuti proses study di statistika uii banyak pengalaman yg saya peroleh, ilmu yg diberikan oleh semua dosen yg memiliki dedikasi yg tinggi sehingga kami dapat menerapkannya ke depan dalam dunia kerja .. semoga Statistika Uii terus melahirkan tunas2 bangsa yg berintelektual tajam.

Nurul imani


Angkatan : 2014
Instansi : BPS KKab. Sumba Timur
Posisi : tatistisi ahli pertama tatistik Sosial

Kesan: Statistika UII luar biasa, sudah mampu bersaing dgn Statistika Universitas2 Negeri dan mampu menghasilkan statistisi2 dan Data Science yg berkompeten. Untuk adik-adik mahasiswa(i), ttp semangat ya kuliahnya. Statistika UII sekarang sudah semakin berkembang, jadi kalian harus bisa memanfaatkan itu semua. Mulailah bekali diri kalian untuk kehidupan setelah kalian lulus nanti.

Irina Hidayati


Angkatan : 2014
Instansi : BPS Kabupaten Natuna
Posisi : Statistisi Ahli Pertama, Seksi Neraca

Kesan : sesuatu yg menarik ketika mengikuti perkuliahan di Universitas Islam Indonesia karena Universitas yg berbasis keislaman, sehingga tidak hanya materi perkuliahan yg saya dapatkan, namun ilmu keislaman makin diperkuat dgn adanya Ondi & pesantrenisasi. Kuliah di Prodi Statistika UII merupakan salah satu impian saya ketika masih di SMA. Prodi Statistika memiliki bbrpa dosen yg kompeten dibidangnya, historis yg lumayan lama sbagai pendiri Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Selain itu, materi pembelajaran yg tidak konvensional & mengikuti perkembangan zaman menjadi salah satu alasan Prodi Statistika terbaik menurut saya. Dan akan selalu menjadi kesan baik saya selama kuliah di Prodi Statistika UII ketika mendapatkan dosen yg banyak membantu & membimbing utk mendapatkan ilmu statistika sehingga bisa diterapkan di dunia kerja.
Pesan utk prodi statistika UII adalah lebih banyak promosi ke daerah2 yg terpencil, karena disana banyak siswa/i yg memiliki bakat utk belajar di Statistika UII, selain itu membangun kekeluargaan alumni yg telah lulus juga akan memberikan dampak positif agar mahasiswa/i dpt termotivasi setelah lulus nntinya.

Suhani Pratiwi, S.Stat


Angkatan : 2011
Instansi : BPS Kab. Bangka Selatan
Posisi : Statistisi Ahli Pertama seksi Sosial

Kesan : Selama kuliah di statistika uii diberikan ilmu2 akan penting dan berharganya sebuah data, serta dapat membekali kita ilmu yang dapat dipergunakan untuk bersaing di dunia kerja dengan pembelajaran2 yg inovatif. Selain itu UII tidak hanya mengajarkan tentang ilmu pengetahuan, tetapi mengajarkan kita untuk selalu mengingat pentingnya aqidah dan nilai2 islam yang dapat menjadikan kita insan yang mulia serta bertanggung jawab atas apa yang kita kerjakan.

Sri Siska Wirdaniyati S.Stat


Angkatan : 2012
Instansi : BPS Kabupaten Siak, Riau
Posisi : Staf Seksi Statistik Distribusi

Kesan:
Selama kuliah statistika di UII, jelas banyak ilmu yang didapat, baik yang berhubungan dengan statistik maupun ilmu akhlak moral. Beberapa mata kuliah statistika memang ada yang bisa bikin stres, tapi para dosen dan teman-teman mau membantu dan menjelaskan ulang sehingga matkul-matkul tersebut dapat dipahami. Saya pernah mengulang matkul yang mendapatkan nilai B/C dan masuk ke kelas adik angkatan, tapi untunglah mereka tidak memandang rendah, justru mau bersama-sama saling belajar.

Pesan:
Untuk para mahasiswa statistika, jangan jadi kupu-kupu. Kalau nggak mau ikut organisasi, berarti wajib bisa berprestasi.
Untuk program studi, semoga akreditas prodi statistika tahun ini atau tahun depan bisa A.

Aufa Praba Raditya, S.Stat


Angkatan : 2014
Instansi : BPS Kabupaten Lombok Utara
Posisi : Statistik Sosial

Kesan: Hal yang berkesan selama berkuliah di Statistika UII ialah rasa kedekatan dan kepedulian dosen dengan mahasiswanya. Para dosen Statistika UII tidak hanya berperan menjadi guru, melainkan orang tua, juga sahabat. Suatu kebanggaan bisa menjadi alumni Statistika UII, karena disini saya diajarkan untuk menjadi seorang statistisi yang berkompeten dan mampu bersaing dalam dunia kerja. Patut disyukuri saya dan 34 alumni Statistika UII lainnya diterima menjadi CPNS di Badan Pusat Statistik Tahun 2018. Ini adalah bukti bahwa lulusan Statistika UII memilki peluang besar lolos dalam perekrutan CPNS ataupun pekerjaan lainnya.
Satu pesan untuk mahasiswa/i Statistika UII, teruslah belajar, tetaplah berjuang, kalahkan rasa jenuh dan malas, yakinlah apa yang kalian perjuangkan hari ini, pasti akan berbuah manis di kemudian hari.

Ami Dwi Ananto, S.Stat


Angkatan : 2011
Instansi : BPS Sarolangun
Posisi : SAP

Kesan: Guru-gurunya profesional. Dan lingkungannya pas banget buat belajar.

Pesan: usaha dan doa tidak akan pernah bohong.

Wahyu Listyawan, S.Stat

Angkatan: 2010

Instansi: BPS Kab. Tabalong Kalimantan Selatan

Posisi: Statistisi ahli pertama

Pesan dan Kesan: Tidak perlu promosi juga sudah banyak mahasiswanya, mending bener2 mengelola yg sedikit tapi serius dari pada banyak tapi tdk terkontrol, belajar dari data dan informasi tahun2 sebelumnya, bahwa jumlah semakin banyak tdk menjamin kualitas, setidaknya ketika sdh mampu mengelola yg sedikit dgn baik maka buka lebih banyak enggak masalah, di jurusan banyak org hebat dan pintar, tapi selain itu juga harus ada yg bisa memetakan masalah dan solusi serta take action bersama, tanpa itu setiap tahun masalah yg sama akan terus berulang.