Yoga Satria Sembada dan Yesan Tiara, Mahasiswa Program Studi/Jurusan Statistika Universitas Islam Indonesia sukses mempresentasikan hasil paper yang ia buat dengan judul  Effect of Gross Regional Domestic Product, Life Expectancy, and Illiterate Population on Human Development Index in Indonesia Using Data Panel Regression Analysis. Paper itu Yoga presentasikan dalam acara Asia Young Scholars Summit (AYSS) di Tianjin, China (17/05).

Acara Asia Young Scholars Summit merupakan acara forum diskusi internasional yang diadakan oleh perhimpunan pelajar Indonesia di Tiongkok (PPI Tiongkok) yang bertujuan untuk mempertemukan pemuda, ilmuan dan prektisi dalam menyumbangkan gagasannya untuk kemajuan Asia. Acara yang bertema levereging region with economy, social a technology collaboration ini diikuti oleh 32 tim dari berbagai universitas di Asia.

Bagi Yoga, acara itu menjadi pengalaman yang luar biasa dan sangat berkesan. “Ini semua berkat Allah dan dukungan dari berbagai pihak, banyak perjuangan yang dilakukan. Mimpi, harapan, semua bersandar di atasnya”.

Ia menyampaikan bahwa dengan mengikuti acara itu dapat menjadi inspirasi maupun motivasi bagi mahasiswa UII untuk bisa berpartisipasi di ajang internasional lainnya. Ia juga berharap kedepannya bisa membuka peluang dan minat mahasiswa lainnya untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan baik nasional maupun internasional dengan prestasi yang lebih hebat lagi. “Intinya jangan pernah meremehkan Allah kapanpun dan dimanapun, karena janji Allah itu pasti. Kuncinya adalah ikhtiar, syukur, tawakkal, sabar, dan pastinya do’a, maka Allah akan tunjukkan kuasa-Nya”, ungkapnya.

Mahasiswa yang sering dipanggil Yoga ini yakin kita harus mempunyai mimpi besar dan yakin dengan mimpi-mimpi besar kita, karena suatu kesuksesan akan menghampiri orang yang percaya dengan mimpi-mimpinya. Jangan pernah meremehkan diri sendiri, kalau kita merasa lemah. Maka ingatlah Allah menciptakan kita dengan sebaik baik penciptaan. Bahwa jarak kita sukses tidak lebih jauh dari telapak kaki dan kening saat sujud di atas untaian sajadah.